Kamis, 20 Mei 2010

Ratusan Pelajar SMP Magelang, Gelar Doa untuk Gesang


Pandu Blog, Magelang- Meninggalnya sang Komponis kawakan Gesang Martohartono (Gesang) kemarin petang, ternyata juga meninggalkan duka yang mendalam, bukan hanya bagi masyarakat solo saja, namun juga bagi masyarakat di luar wilayah solo.

Jum’at (21/05) pagi ini, ratusan pelajar Sekolah Menengah pertama (SMP) N 2 Salam, Magelang, Jawa Tengah, melakukan Sholat Ghoib, serta Doa Bersama yang dikhususkan bagi sang maestro.

Menurut Wakil Kepal Sekolah setempat, Dwi Harjono, Kegiatan yang diikuti oleh 167 pelajar tersebut bertujuan untuk, membiasakan bagi anak – anak didiknya, dalam menghargai jasa para pahlawan, yang telah mengharumkan nama bangsa.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk pembiasaan bagi anak- anak, agar menghargai para pahlawan, para pejuang bangsa, salah satunya adalah Gesang, Gesang adalah pengarang lagu bengawan solo, yang telah mengharumkan nama bangsa ini,” papar Dwi Harjo kepada Wartawan Usai Kegiatan.

Pihak sekoloah juga berharap, agar kerdepan para siswanya dapat meniru, apa yang sudah dilakukan oleh sang maestro Gesang, dalam mengharumkan nama bangsa.

“Kedepan, bagi anak – anak, kami berharap agar ini ditiru, langkah – langkah ini ditiru, agar mereka nantinya menjadi pengganti atau penerus bangsa ini,” Tambahnya.

Menurut Salah seorang siswi kelas VII, Anis Yuliati, dirinya mengaku senang dengan Gesang, dan ternyata ia juga cukup mengenal gesang.

“Saya seneng dengan Gesang, Bapak gesang itu, orang yang telah mengharumkan bangsa indonesia, dengan menciptakan lagu yang terkenal diseluruh dunia, seperti bengawan solo, dan caping gunung,” Unkap Anis.

Acara kemudian ditutup dengan menyayikan lagu kroncong terkenal ciptaan gesang, yakni Bengawan Solo.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar