Jumat, 21 Mei 2010

Pemkab Magelang Siap Kerja Sama dengan GP Anshor


Pandu Bog, Magelang- Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, berjanji siap bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang, dalam hal kepemudaan dan kemaysrakatan. Kerja sama itu dilakukan, dalam rangka menuju Magelang yang lebih maju dan mandiri.

Pemerintah Daerah mengaku, saat ini memerlukan peran dari ormas pemuda, namun yang secara kritis dan kreatif.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Magelang, Singgih Sanyoto, saat menerima audensi, dan perkenalan personil Pengurus Cabang Gerakan pemuda Ansor setempat, untuk masa khidmah 2010-2014, yang merupakan hasil dari konferansi pada 15 Maret 2010 lalu.

Bupati Magelang yang didampingi Kepala Bagian Kesra, Afuri Muksis, juga memberikan arahan, bahwa Ansor harus mempunyai program kerja yang mencakup secara luas, utamanya dibidang kepemudaan.

Menurut Bupati, GP Ansor adalah organisasi masyarakat yang berbasis pemuda yang merupakan bagian dari NU, sehingga mempunyai spesialisasi dalam program kerjanya menjaga kaidah kaidah NU, memperkuat dan membumikan Ahlussunah Waljamaah.

“Oleh karena itu, GP Ansor disamping organisasi pemuda yang memang besar peresonilnya, namun Anshor dalam peran dan partisipasinya dimasyarakat, juga dituntut harus dinamis, kritis dan kreatif,” Pinta Singgih dalam kesempatan itu.

Nampak hadir dalam audiensi itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang, Chabibullah, sekretaris Muhamad ikhwan, serta Bendahara Luqman Haris Agusta.

Dalam kesempatan itu, Khabibullah menyampaikan program program kerja empat tahun kedepan, yang menjadi pokok kegiatan baik jangka pendek dan jangka panjang, yang beroriantasi kepembenahan kedalam, juga sosial kemasyarakatan.

“Kami juga mengambil peran mendukung program pembangunan pemerintah,” Kata Habib. (ams)

1 komentar:

  1. Mugo2 program bisa bjalan sesuai rencana dan proses pengkaderan dpt trs blanjut.Salah satu wujud kesuksesan kepemimpinan adl menciptakan kader2 yg tangguh,profesional dgn integritas tinggi.

    BalasHapus