Senin, 24 Mei 2010

306 pelajar SMP Magelang tak hadir dalam UN ulangan tanpa keterangan

Pandublog, Magelang- Minat sebagian pelajar Sekolah Mengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dalam mengikuti Ujian Nasional tergolong rendah.

Data tersebut nampak dari total 3.412 pelajar SMP di daerah ini yang seharunya mengikuti ujian nasional ulangan, ternyata 306 pelajar diantaranya, justru tidak mengikuti dengan tanpa alasan.

Menurut data dari dinas setempat, Pada hari pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, yang terdaftar 557 pelajar, dan yang mengikuti sebanyak 542 pelajar dan tidak hadir 15 peserta, kemudian pada hari ke Dua untuk mata pelajaran bahasa Inggris, tercatat sebanyak 2.740 pelajar yang seharusnya mengikuti, namun 107 pelajar diantaranya tidak hadir, karena yang mengikuti hanya 2.633 peserta.

Kemudian pada hari ke Tiga, untuk mata pelajaran Matematika, diikuti oleh 3.053 pelajar dari yang terdaftar sebanyak 3.137 pelajar, yang tidak hadir 83 pelajar, Kemudian pada hari terakhir, untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, yang tidak hadir sebanyak 101 pelajar, dari yang seharusnya mengikuti sebanyak 2.357, namun yang hadir hanya 2.256 pelajar.

Panitia pelaksana ujian nasional SMP, Kabupaten Magelang, Priyana menyebutkan, kebanyakan siswa yang tidak mengikuti ujian ulangan tersebut berasal dari SMP Terbuka.

“Yang tidak hadir inikan mayoritas anak – anak SMP terbuka, memang anak – anak terbuka motifasinya untuk melanjutkan itu kurang, sehingga kebanyakan tanpa keterangan, tapi, dari laporan yang ada, anak – anak ini sudah bekerja, menikah dan lain sebagainya, sehingga tidak hadir dalam ujian ulangan ini,” Jelas Priyana yang ditemui di kantornya (25/05).

Lebih lanjut, Priyana menjelaskan, bahwa nantinya pabila dalam pengumuman UN ulangan masih ada pelajar yang tidak lulus, maka masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian kejar paket B, yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni mendatang.

“Untuk anak – anak yang tidak lulus dalam ujian ulangan, akan kita ikutkan dalam ujian kejar paket B pada tanggal 28 juni mendatang,” Tambahnya.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar