Senin, 24 Mei 2010

565 polisi siap amankan waisak

Pandublog, Magelang- Kepolisian Resort Magelang, megerahkan sedikitnya 565 Personil, dalam pengamanan hari raya waisak 2554 BE / 2010, yang berlangsung di plataran Candi Borobudur dan plataran Candi Mendut, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Magelang, AKBP Kif Aminanto, menjelaskan, bahwa sebelum hari H, pada tanggal 28 Mei esok, pihaknya juga telah melakukan antisipasi terror, dengan melakukan penyisiran seluruh lokasi kegiatan waisak.

“Untuk pengamanan nanti 565 personil kita siapkan, dibagi dua lokasi, mendut sama candi borobudur. Kemudian untuk antisipasi teror sudah antisipasi, ini sebelum hari H kita melakukan penyisiran dan sebagainya, termasuk, saya sudah minta untuk PT Taman yang ada kaitannya disini, untuk smua itu direkan,” Jelas Kapolres Magelang yang ditemui usai gelar pasukan pengamanan di lapangan Guna Dharma, komplek Taman Wisata Candi Borobudur, selasa (25/05) siang.

Selanjutnya Kapolres juga menjelaskan, 565 Personil tersebut, bukan keseluruhan berasal dari Polres Magelang saja, namun masih dibantu dari Polwil Kedu serta Brimob Kompi Kutoarjo.

“Kita dibantu dari polwil kedu, sama Brimob Kompi Kutoarjo,” Pungkasnya. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar